Tentang Kami

Al Karim Tour & Travel adalah salah satu biro perjalanan resmi di Lombok yang bergerak dalam usaha perjalanan wisata yang mencakup pengadaan akomodasi, transportasi dan produk wisata lainnya. Al Karim Tour & Travel merupakan solusi bagi para wisatawan yang membutuhkan layanan wisata seperti layanan akomodasi baik hotel maupun villa, paket wisata atau paket liburan, paket outbound atau paket corporate gathering, kegiatan tour harian maupun charter kendaraan sampai dengan semua aktivitas adventure yang ada di Pulau Lombok.

Al Karim Tour & Travel bekerjasama dengan Komunitas Pemerhati Pariwisata (Kompita) Lombok, Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lombok Timur serta Badan Promosi Pariwisata Daerah Nusa Tenggara Barat (BPPD NTB) mengembangkan media digital www.pantaipinklombok.com guna memenuhi kebutuhan informasi tujuan wisata pantai pink yang ada di kabupaten Lombok Timur dan membantu wisatawan yang akan berkunjung ke pantai pink melalui penawaran paket wisata yang aman & nyaman.

Experience The Beach in Different Color ...

Pantai Pink terletak di Kabupaten Lombok Timur, Pulau Lombok, berjarak 80 km dari pusat kota Mataram. Sebelum dikenal sebagai Pantai Pink, masyarakat menamakannya dengan sebutan Pantai Tangsi. Kini wisatawan lebih mengenai pantai ini sebagai Pantai Pink. Pantai Pink dinamakan demikian karena pasir pantainya yang berwarna pink.

Bukan keseluruhan pasir pantai ini berwarna pink, tapi merupakan campuran pasir putih dan merah. Warna merah ini berasal dari koral, pecahan kerang, dan kalsium karbonat yang berasal dari hewan laut yang banyak terdapat di perairan dangkal Pantai Pink. Selain itu, warna merah ini juga berasal dari makhluk mikroskopik bernama foraminifera yang memiliki cangkang tubuh kemerahan.

Mengendarai mobil adalah cara termudah untuk sampai ke Pantai Pink. Pantai Pink bisa dicapai melalui 2 jalur, yaitu melalui darat dengan rute Mataram-Praya-Praya Timur-Jerowaru-Pantai Pink dan jalur darat-laut dengan rute Mataram-Praya-Praya Timur-Keruak-Tanjung Luar

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan saat mengujungi Pantai Pink. Kegiatan yang digemari pengujung adalah berenang, snorkeling, memancing, atau berkunjung ke pulau-pulau kecil yang berada di sekitar Pantai Pink.

Pantai Pink merupakan perairan dangkal dengan arus yang tenang sehingga memungkinkan untuk aktivitas berenang. Air yang jernih dan bersih akan semakin meningkatkan gairah untuk berenang.

Selain berenang, snorkeling menjadi kegiatan favorit yang dilakukan oleh pengujung.

Di kawasan Pantai Pink, terdapat gua dan meriam peninggalan Jepang. Gua-gua tersebut dibangun oleh tentara Jepang pada masa pendudukan Jepang di Indonesia sekitar tahun 1942. Gua-gua tersebut menjadi tempat persembunyian bagi tentara Jepang saat menghadapi serangan pasukan sekutu. Meriam memiliki panjang 5 m dengan diameter luar 27 cm dan diameter dalam 16 cm.

Ayo ke Pantai Pink Lombok ....